Penelitian: Pecinta Kucing Hidup Lebih Bahagia

Beberapa orang memang mengeluh alergi bulu, sehingga tidak bisa memilihara kucing, tapi ada hal penting yang perlu kamu ketahui.

Rupanya, menyukai kucing punya manfaat yang akan membuat hidup menjadi lebih bahagia dan panjang umur.

Dilansir dari Healthline, penelitian yang dilakukan di Australia ini menemukan fakta bahwa pemilik kucing memiliki kesehatan psikologis yang lebih baik dibanding mereka yang tidak memiliki hewan pemeliharaan. Tingkat stres seseorang yang memelihara kucing juga tergolong lebih rendah.

Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa pemilik hewan peliharaan merasakan hidupnya jadi lebih bahagia, percaya diri, dan jarang gelisah. Mereka juga merasakan lebih baik soal kualitas tidur dan sikap saat menghadapi masalah.

Bahkan untuk anak-anak, mempunyai peliharaan kucing juga manfaat baik. Anak-anak yang mempunyai hewan peliharaan akan punya kualitas hidup lebih baik, lebih bahagia, dan bisa belajar bertanggung jawab.

Semakin dekat hubungan anak dengan hewan peliharaan, semakin baik kesehatan emosional anak. Misalnya, anak lebih bersemangat di sekolah dan tidak mudah merasa kesepian bahkan saat sendirian.

Mungkin beberapa orang tua merasa khawatir terhadap penyakit yang mungkin bisa ditularkan oleh kucing.

Namun, selama kebersihan dan kesehatan kucing peliharaan dijaga, risiko penyakit lebih kecil dan tidak perlu khawatir tentang kesehatan anak.

Leave a Reply